Berita :
Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkunjung kembali jika ada kesempatan

Hukuman Bagi Rakyat Korea Utara Yang Tak Menangisi Jasad Kim Jong-il

Saturday 21 January 2012



RooCo - Diungkapkan oleh Daily NK, sebuah koran online di Korea Selatan, dilansir oleh Fox News, Rabu 11 Januari 2012. Menurut informasi yang diperoleh Daily NK dari sumbernya di provinsi Hamkyung Korut, warga memang sengaja dikumpulkan di jalan pada masa berkabung selama lebih dari satu minggu di ibukota.

Ada hukumannya bagi warga yang tidak turut serta, ataupun kurang pandai dalam berakting. "Polisi menjatuhkan hukuman setidaknya enam bulan di kamp pelatihan pekerja bagi mereka yang tidak turun ke jalan pada masa berkabung, atau yang berpartisipasi tapi tidak menangis dan tidak terlihat meyakinkan," kata sumber.

Ditambahkan lagi, saat ini tengah dilakukan pengadilan publik bagi mereka yang mencoba meninggalkan Korut ataupun yang mencoba menelepon ke luar negeri pada masa berkabung. Bagi warga yang mengkritisi transisi kekuasaan kepada putra Kim Jong-il, Kim Jong-un, maka dia akan dikirim ke kamp pendidikan, atau dipindahkan ke tempat terpencil bersama seluruh keluarganya.

Kendati Daily NK mengatakan bahwa sumbernya dapat dipercaya, namun belum dapat dikonfirmasi kebenarannya.

Kim Jong-il meninggal pada 17 Desember tahun lalu akibat serangan jantung di atas sebuah kereta. Jasadnya, menurut kantor berita KCNA, akan dimakamkan di Kumsusan Memorial Palace, Pyongyang, tempat yang sama jasad ayahnya, Kim Il-sung dimakamkan.

Pemerintah Korut juga akan membangun patung Kim Jong-il, memasang potret dirinya dan membangun "menara keabadiannya" di seluruh negeri.

Sumber: vivanews.com



Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright RooCo 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.