Berita :
Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkunjung kembali jika ada kesempatan

Kompetisi Matematika Universitas Diponegoro

Monday 9 January 2012


Kegiatan UNDIP Mathematic Competition merupakan salah satu program kerja dari HM Matematika. kami biasa menyebut kegiatan ini dengan UMC saja, merupakan kelanjutan dari Episode sebelumnya yaitu episode ke 13 dari Olimpiade Matematika Undip yang sudah menjadi kegiatan rutin tiap tahunnya, sehingga untuk tahun 2012 adalah episode ke-14.

UMC berikutnya akan dilaksanakan pada bulan Januari s/d bulan maret tahun 2012, bertemakan “Meningktkan Kualitas Bangsa Melalui daya saing dan Sportifitas Anak Negeri”, dimana panitia UMC ini sudah dibentuk dan bekerja sejak Juni 2011.


Delegasi Indonesia menjadi juara umum pada ajang kompetisi Matematika Internasional ke-3 Tahun 2009 (The 3rd WIZMIC 2009-Wizard at Mathematic Internasional Competition 2009) di Lucknow, India pada 27-30 Oktober 2009 lalu yang diikuti 207 peserta dari sembilan negara peserta. Gelar juara umum diraih tim pelajar sekolah dasar Indonesia setelah menyabet 10 medali emas, sembilan perak dan lima perunggu dalam 3rd WIZMIC 2009 itu. Medali sebanyak itu diraih tim Indonesia dalam kategori individual contest dan team contest. Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia tidaklah kalah di ajang internasional.

Oleh karena itu, kami mengusung terselenggaranya UNDIP’S MATHEMATICS COMPETITION  se – Jawa Tengah tahun 2011 guna memfasilitasi masyarakat Jawa Tengah terutama siswa-siswi SD, SMP, dan SMA / Sederajat di seluruh Jawa Tengah untuk mengenal dan mencoba sesuatu yang sangat menantang untuk memperluas pengetahuan yang belum banyak mereka dapatkan, terlebih jika hanya menanti dari pihak sekolah.
 
Info Lengkap, kunjungi www.info-lomba.com
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright RooCo 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.