Berita :
Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkunjung kembali jika ada kesempatan

Tahun 2013, DDR 4 Sudah Diproduksi

Tuesday 6 March 2012



RooCo - Perkembangan perangkat keras, khususnya RAM (Random Access Memory) telah memasuki masa peralihan menuju standard seri teknologi terbaru, DDR4. Standar memori DDR4 ini diprediksikan akan mulai diproduksi di tahun 2013.

Seperti yang dilansir Softpedia, Sabtu (25/2/2012), standar memori DDR4 ini dikabarkan mulai diadopsi secara masal di tahun 2014. Ini menandakan, perusahaan atau vendor hardware harus mempersiapkan purwarupa baru yang mampu mendukung standar memori DDR4 tersebut.

Standar memori DDR4 telah didemonstrasikan beberapa waktu lalu (antara tanggal 19 sampai dengan 23 februari 2012) pada ajang ISSCC (International Solid-State Circuits Conference).

Konferensi tersebut merupakan kesempatan sempurna untuk mengungkapkan generasi chip DRAM (Dynamic Random Access Memory).Sumber dari TechEye melaporkan, bahwa ada dua perusahaan yang ikut serta dalam ajang penemuan atau 'inventions' tersebut.

Salah satu perusahaan tersebut adalah Hynix, perusahaan yang telah mendukung perangkat DDR4. Dikabarkan RAM tersebut bekerja pada kecepatan 2400Mhz (2400Mb per detik) dan membutuhkan daya sebesar 1,2 volt.

Perusahaan berikutnya adalah Samsung, dengan frekuensi clock sebesar 2133Mhz serta daya 1,2 volt.

Hynix menggunakan proses teknologi manufaktur 38 nanometer, Sedangkan Samsung menggunakan 30 nanometer.

Secara keseluruhan, kemampuan memori DDR4 mampu memberikan tidak hanya kecepatan, namun juga penghematan energi hingga 40 persen.

sumber: okezone.com







Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright RooCo 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.